Rabu, 13 Maret 2013

Pesona Candi Cetho di Karanganyar Jawa Tengah

Berbeda dengan postingan sebelumnya, postingan yang kedua ini tidak akan mereview sebuah film, melainkan ingin sedikit bercerita tentang perjalananku dan teman-teman di obyek wisata candi Cetho Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.


Candi Cetho merupakan obyek wisata budaya. dari kota Solo kira-kira membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke lokasi. Namun kita tidak akan bosan dengan lamanya waktu tempuh, karena perjalanan ke obyek ini sangat mengesankan. Kita akan melalui jalan yang menanjak, menurun dan menikung. Bagi yang suka bepergian dengan sepeda motor mungkin merupakan tantangan tersendiri yang tidak akan pernah terlupakan. 

Sebelum sampai di obyek wisata ini, kita juga akan disambut dengan hamparan kebun teh yang luas. Jadi bagi anda yang tinggal di Jawa Tengah tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung untuk melihat kebun teh. Sampai di obyek wisata Candi Cetho, kita benar-benar merasakan sesuatu  yang berbeda. Ketenangan dan kesejukan udaranya adalah salah satu pesona wisata yang disajikan. Tiket masuknya juga tidak mahal, kalau tidak salah Rp.3.000 (lupa karena dibayarin teman). Di pintu masuk kita masih harus naik tangga dan disambut dengan dua buah gapura yang mirip seperti gapura-gapura di pulau Dewata, dan sebuah patung di tengah-tengah bawah anak tangga.

Candi, patung, gapura yang jelas kunjunganku bersama teman-teman ke obyek ini adalah menikmati pemandanganya yang indah. bayangkan saja candi ini kira-kira berada di 1400 m dari permukaan laut. Kita benar-benar ada diatas, dan bisa melihat  semua pemandangan dari candi tersebut, sensasi yang luar biasa. dan untuk mengakhiri tulisan ini inilah beberapa foto-foto yang sengaja kami abadikan, 



 obyek wisata candi cetho






 
 kebun teh di sepanjang perjalanan



me and my friends







 






 






          

2 komentar: