Jumat, 22 Maret 2013

Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogja



Kota Jogja menyimpan banyak pesona wisata. Salah satunya adalah obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk yang terletak di Desa Bleberan, Kec.Playen, Gunung Kidul Yogyakarta. Obyek wisata ini tergolong  baru. Namun pengunjungnya cukup banyak (mungkin karena saat itu sedang liburan semseteran :)
 Kalau dari kota Jogja sekitar 1,5 jam untuk mencapai obyek ini. Tiket masuknya Rp. 5000, dan untuk menuju ke lokasi air terjun, ada dua pilihan, kita bisa memilih dengan naik "gethek" (eitzz tapi bukan gethek yang di dayung lo) atau berjalan kaki melewati persawahan sembari membakar kalori :D. Untuk biaya naik gethek Rp.10.000, bisa untk menampung sekitar 12 orang.Tapi waktu itu aku dan temanku harus mengantri lama, karena pengunjungnya cukup banyak. Sampai di lokasi air terjun, benar-benar ramai sekali semua pengunjung menikmati keindahan yang ditawarkan di obyek ini, tapi hati-hati karena di sekitar air terjun dikelilingi batu-batu yang berlumut, kita bisa terpeleset kalau terlalu ceroboh.



airnya keruh karena musim hujan

pic ini jangan ditiru lo :)

Selain bisa menikmati keindahan air terjun sri gethuk, bagi pengunjung yang ingin berenang juga bisa, dan bagi yang iingin bercebur ria tapi tidak bisa berenang tenang, karena ada penyewaan pelampung disini. Untuk fasilitas yang disediakan di obyek ini cukup lumayan sih, sudah banyak berdiri warung makan dan mushola, tapi perawatannya menurutku masih perlu ditingkatkan lagi. Oke sekian postingan kali ini, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar