Jumat, 08 Agustus 2014

Cantiknya Pantai Wedi Ombo




pantai wedi ombo dihiasi bebatuan karang
Setelah sekian lama tidak mangkal di blog, kali ini saya akan berbagi cerita tentang perjalanan liburan ke pantai Wedi Ombo. Kalau orang Jawa pasti sudah tahu apa arti Wedi Ombo. Dalam bahasa Jawa wedi artinya pasir dan ombo artinya luas, jadi Wedi Ombo artinya pasir yang luas. Namun penamaan ini sepertinya kurang tepat karena pasir di pantai Wedi Ombo tidak begitu luas, bahkan lebih luas Pantai Baron dan Pantai Parangtritis yang sudah lebih dulu terkenal. Walaupun pasirnya tidak cukup luas, tapi garis pantainya cukup panjang, sehingga ada banyak tempat yang bisa di jelajahi di pantai ini, salah satunya kedung perahu(kolam karang yang bentuknya lonjong menyerupai perahu)  yang ada di sebelah timur pantai, dan ada juga batu karang tempat para mancing mania menyalurkan hobinya, tapi perlu berhati-hati dengan deburan ombak karena pemancing akan menghadap langsung ke laut.
tempat mancing mania menyalurkan hobinya




kedung perahu foto diambil saat sedang pasang jadi tidak tampak seperti kedung/kolam

Pantai Wedi Ombo merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, dimana Kabupaten ini terkenal akan pantai-pantainya yang indah. Terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, pantai ini memang cukup jauh, namun pemandangan yang didapat jika sudah sampai disana, akan bisa mengobati rasa lelah setelah melakukan perjalanan.

 pantai Wedi ombo masih alami

Pantai Wedi Ombo memiliki pasir putih nan indah,dan di hiasi batu-batu karang, pantainya masih alami, uniknya pantai ini berada di bawah, sehingga kita harus menuruni tangga untuk menuju ke kawasan pantai. Fasilitas seperti toilet, mushola, dan tempat makan juga sudah ada. Jangan lupa berkunjung ke pantai Wedi Ombo ketika sedang berada di Gunung Kidul Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar